Harga Lantai Kayu, Lantai Parket vs Lantai Vinyl

Harga Lantai Kayu, Lantai Parket vs Lantai Vinyl – Saat ini Lantai kayu bukan lagi sebagai sebuah simbol untuk rumah tradisional seperti pada zaman dahulu karena lantai berbahan kayu saat ini menjadi sebuah simbol untuk rumah modern, indah nan artistik bagi orang yang melihatnya. Karakteristik kayu ini sangat khas sehingga menjadi pilihan terbaik untuk perumahan modern. Mengapa? Karena Tekstur kayu sangat menarik serta warnanya sangat memikat, maka membuat seseorang tertarik untuk mejadikan kayu sebagai lantai rumahnya.

lantai rumahku istanaku
rumahku istanaku

Apa yang dimaksud dengan Lantai?

Lantai merupakan elemen desain interior penting di dalam sebuah rumah dan bangunan. Ada beberapa jenis yang paling sering digunakan sebagai alas tempat tinggal yaitu motif keramik, granit, parket dan vinyl. Dalam topik kali ini, akan membahas elemen interior serta eksterior terpenting agar hunian terlihat asri, sejuk dan nyaman yaitu lantai kayu parket.

Mengapa parket disukai?

Lantai parket memiliki daya tahan yang kuat tergantung dari jenis dan perawatannya. Harga di pasaran cukup murah biasanya dalam ukuran permeter persegi dengan bahan dari kayu jati, gracewood, atau kayu lamina. Pasaran harga lantai kayu sangat menarik untuk diketahui agar kita tidak terkecoh ketika akan membeli alas hunian. Kendati demikian, harga setiap produsen kayu berbeda, tergantung bahan, kualitas dan motif yang sesuai kita inginkan. Berikut informasi tentang harga kayu parquet dan vinyl :

Harga lantai kayu parket

Kenapa harganya berbeda, padahal jenis kayu sama ? Dalam memproduksi lantai parket, semakin kecil ukuran yang diproduksi maka hasil produksi akan lebih banyak dibanding dengan ukuran lebih besar. Jenis kayu parket ini banyak dipilih sebagai alas hunian, karena texture kayu menawan dan stabilitas kayu sangat baik terhadap kelembaban disamping itu tahan terhadap serangan rayap. Harga kayu parket tahun 2015 sebagai berikut:

  • 1,2cm x 5cm x 17cm = Rp 165.000,-/m2
  • 1,2cm x 5cm x 20cm = Rp 185.000,-/m2 (type parquet)
  • 1,2cm x 5cm x 25cm = Rp 200.000,-/m2(type parquet)
  • 1,2cm x 5cm x 30cm + Rp 220.000,-/m2(type parquet)
  • 1,2cm x 7cm x 30cm -100cm = Rp 285.000,-/m2 panjang random (type miniflooring)
  • 1,5cm x 9cm x 30cm -100cm panjang random Lokal Rp 430.000,-(Type Flooring)
  • 1,5cm x 12cm x 30cm-100cm panjang random Export Rp 480.000,(type flooring)

Harga lantai vinyl motif kayu per meter atau perol sangat murah serta banyak dipergunakan sebagai alas lapangan olah raga indoor, misalnya lapangan futsal. Interior rumah menjadi anggun dan lebih sejuk karena menampilkan unsur kayu yang sangat menarik. Oleh sebab itu, merupakan elemen terpenting dalam mendesain interior sebuah hunian sangat ideal untuk merubah tampilan ruangan dinamis karena dapat dibongkar pasang, dibagian bawahnya terdapat lem agar mudah direkatkan. Pemasangan dan perawatannya mudah seperti merawat keramik. Terbuat dari material berkualitas dan anti rayap. Harga Lantai Vinyl tahun 2015 sebagai berikut:

  • Harga vinyl bahan kayu jati Rp. 185.000 / m2
  • Harga retail per rol adalah Rp. 614.200

Berikut gambar ruangan memakai vinyl:

 vinyl

Harga Lantai Kayu

Parket dan vinyl dapat sangat ideal pada semua jenis bangunan dan ruangan. Harga lantai murah menarik minat seseorang untuk memakainya ketika membangun rumah hunian. Beragam contoh gaya bangunan yang ideal untuk rumah minimalis, rumah modern, rumah etnik, apartemen minimalis, rumah mediterania, dan rumah tropis. Sedangkan di dalam ruangan, sangat ideal dipasang di ruang makan, teras, ruang tamu, ruang keluarga, serta kamar tidur.

Memiliki rumah yang sejuk, asri, dan juga menawan merupakan harapan bagi semua orang. Ada banyak sekali cara untuk menghias rumah kita untuk menjadikannya lebih sejuk dan asri, akan tetapi banyak dari mereka yang sering kali tidak terjangkau alias mahal atau ada juga yang tidak cocok dengan desain lainnya. Produk yang dapat anda coba untuk memperindah rumah, yaitu dengan memasang parket vs vinyl. Tentu harus mengetahui Harga Lantai Kayu